Tiga orang siswa siswi SMA Negeri 2 Banda Aceh mengikuti tour paskibraka ke Sumatra Utara. Dalam tour ini peserta diajak berkeliling ke tempat tempat wisata yang ada di Sumatra Utara seperti Istana Maimoon, Mickey Holiday dan beberapa tempat wisata lainnya.

Banda Aceh |Tiga orang siswa siswi SMA Negeri 2 Banda Aceh mengikuti tour paskibraka ke Sumatra Utara. Dalam tour ini peserta diajak berkeliling ke tempat tempat wisata yang ada di Sumatra Utara seperti Istana Maimoon, Mickey Holiday dan beberapa tempat wisata lainnya.Tour ini merupakan reward dari Pemerintah Aceh untuk siswa siswi yang menjadi pasukan pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih di halaman Kantor Gubernur Aceh pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77.Sebelum melakukan pengibaran Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2022, seluruh paskibraka terlebih dahulu dikukuhkan oleh PJ Walikota Banda Aceh di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh pada 16 Agustus 2022.


Banyak tantangan yang harus ditempuh oleh M.Rafi Al Qindi, Afdhal Syukranata dan Salsabila Mulya Febriani untuk dapat menjadi paskibraka pada upacara HUT RI tahun ini, mulai dari seleksi tingkat sekolah hingga seleksi tingkat provinsi, 3 dari 6 siswa yang dikirim untuk mewakili SMA Negeri 2 Banda Aceh berhasil lolos dalam seleksi tersebut.Tentunya tidak mudah untuk dapat meraih prestasi ini, dibutuhkan semangat, kerja keras, dan dukungan dari semua pihak termasuk sekolah, orang tua dan dukungan dari alumni yang pernah mengikuti event serupa untuk melatih dan berbagi pengalaman.
Semoga di tahun-tahun mendatang siswa siswi Paskibraka SMA Negeri 2 Banda Aceh dapat menjadi pengibar Sang Merah Putih di Istana Merdeka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here