Banda Aceh |SMA Negeri 2 Banda Aceh Mengikuti Diklat E-Arsip bagi Tata Usaha Tingkat SMA/ SMK yang dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar selama 4 hari mulai 09 Agustus sampai 12 Agustus 2022, di Lamlagang, Kec. Banda Raya, Banda Aceh, Jumat (12/08/22).

Diklat E-Arsip bagi Tata Usaha Tingkat SMA/SMK ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Bapak Syarwan Joni, S.Pd., M.Pd, pada Selasa 9 Agustus 2022, yang diikuti oleh perwakilan Guru SMA/SMK dari Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

“Tujuan pelaksanaan diklat ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman tentang pengadministrasian dan tata cara pengarsiapan yang benar, kegiatan diklat e- arsip juga diajarkan tentang cara penguanaan aplikasi SRIKANDI (sistem informasi kearsiapan dinamis terintegrasi) dimana aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pembuatan surat secara digital”, Ujar Wahyu salah satu peserta kegiatan.

Dengan adanya diklat ini diharapkan semua peserta menjadi bertambah wawasan tentang penerapan pengarsipan yang dikelola secara digital dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi (TI).

Penulis & Editor : Awaluddin, A.Md.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here