Ikasmandu bekerjasama dengan Psikologi Fakultas Kedokteran USK dalam penelusuran Bakat Minat siswa yang dilaksanakan di Laboratorium Multimedia SMA Negeri 2 Banda Aceh pada selasa, 18 Oktober 2022, ini. Kegiatan ini bertema kan "Pendidikan Tepat untuk Masa Depan Lebih Kuat", hal ini merupakan bentuk upaya Ikasmandu untuk menelusuri Bakat Minat pada siswa - Foto Humas

Banda Aceh |Ikasmandu bekerjasama dengan Psikologi Fakultas Kedokteran USK dalam penelusuran Bakat Minat siswa yang dilaksanakan di Laboratorium Multimedia SMA Negeri 2 Banda Aceh pada selasa, 18 Oktober 2022, ini. Kegiatan ini bertema kan “Pendidikan Tepat untuk Masa Depan Lebih Kuat”, hal ini merupakan bentuk upaya Ikasmandu untuk menelusuri Bakat Minat pada siswa.

SMA Negeri 2 Banda Aceh melakukan seleksi kepada 100 siswa sehingga 40 siswa berhasil lolos untuk mengikuti tes psikotes Bakat Minat ini. pada hal ini, siswa akan di tes sebanyak 4 kategori yaitu Tes Minat, Tes Inteligensi, Tes Bakat dan Tes Kepribadian. Tes ini di mulai dari pukul 08.30 WIB sampai 13.30 WIB dengan harapan semua siswa mengikuti secara sempurna.

“Kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat menentukan jenjang pendidikan lanjutan, pemilihan jurusan untuk ke depannya, hal ini tentu sangat membantu siswa dalam menentukan jenjang pendidikan yang akan di tempuh”, Ujar Ayuningtyas salah satu panitia pelaksana.

Dengan adanya tes psikotes Bakat Minat ini, diharapkan siswa mampu menyesuaikan dengan potensi bakat minat yang ada pada diri mereka masing-masing serta memiliki tujuan dan impian ke depan nya.

Penulis & Editor : Awaluddin, A.Md

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here