Banda Aceh |Dua Perwakilan Guru SMAN 2 Banda Aceh Mengikuti Pelatihan Peningkatan AKM Literasi Membaca Bidang Studi Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar selama 4 hari mulai 19 Juli sampai 22 Juli 2022, di Lamlagang, Kec. Banda Raya, Banda Aceh, Jumat (22/07/22).

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami semua guru-guru Bahasa Indonesia, khususnya saya sendiri. Guru-guru peserta pelatihan khusus bidang Bahasa Indonesia terbagi dalam dua kelas, yaitu kelas A Bahasa Indonesia dan kelas B Bahasa Indonesia. Setiap kelas masing-masing terdiri dari 30 peserta guru yang berasal dari Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar baik SMA maupun SMK. Kebetulan saya masuk dalam kelompok kelas A. ”, ujar Bu Ani Afrah salah satu peserta kegiatan.

Pelatihan Peningkatan AKM Literasi Membaca Bidang Studi Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Bapak Syarwan Joni, S.Pd., M.Pd, pada Selasa 19 Juli 2022, yang diikuti oleh perwakilan Guru SMA/SMK dari Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Pada Kegiatan ini Narasumber yang dihadirkan ialah Dosen Bahasa Indonesia di Universitas Syiah Kuala, Bapak Dr. Denni Iskandar, M.Pd. Turut hadir juga Ibu Dr. Sitti Hasnidar, M.Pd. Beliau merupakan Asesor Nasional untuk sekolah-sekolah dan guru-guru penggerak.

Dengan adanya Pelatihan ini diharapkan semua peserta menjadi bertambah wawasan lebih mendalam dan detail terkait Literasi Membaca. Peserta dilatih menyusun soal-soal AKM sesuai dengan kisi-kisi dan kartu soalnya. Soal-soal AKM menitikberatkan pada konten, konteks, dan proses kognitifnya.

Penulis & Editor : Awaluddin, A.Md.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here