Banda Aceh |Dua Perwakilan Guru SMAN 2 Banda Aceh Mengikuti Diklat Perhitungan Angka Kredit Tenaga Kependidikan Angkatan I & II Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh selama 5 hari mulai 27 Juni sampai 1 Juli 2022, di BPSDM Aceh, Jl. T. Panglima Nyak Makam No. 8 Lampineung, Banda Aceh, Jumat (1/07/22). Hasil Diklat Perhitungan Angka Kredit Tenaga Kependidikan ini bisa meningkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik terhadap Penyusunan Angka Kredit Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan di lingkungan Pemerintah Aceh.

Diklat ini diisi oleh narasumber antara lain Kepala BPSDM Aceh bapak Syaridin, S. Pd, M. Pd dan Narasumber lainnya dari BPMP Aceh, Inspektorat, dan Kepala Sekolah di salah satu SMA di Banda Aceh.
Dalam diklat ini dikupas tuntas mengenai SKP, PK Guru, DUPAK, PAK dan cara menyusun PTK bagi guru. Tentu saja semua materi tersebut sangat bermanfaat bagi guru dalam menunjang tugas dan kewajibannya terutama dalam bidang kenaikan pangkat.

“Pelatihan pembuatan PAK dapat meningkatkan kemampuan menyusun DUPAK tahunan untuk kenaikan pangkat selain itu juga dipelajari cara membuat PTK dan publikasi ilmiah lainnya. Sangat banyak manfaat mengikuti kegiatan pelatihan yang diadakan BPSDM tentang PAK yang menunjang kepangkatan ASN Guru”, ujar bu yenni salah satu peserta diklat.

Dengan adanya Diklat ini diharapkan semua guru di Aceh dapat menyusun SKP, dan DUPAK tahunan nya secara mandiri. Demikian juga dengan penulisan PTK diharapkan guru dapat benar benar melakukan penelitian sendiri tanpa perlu memakai jasa pembuat PTK demi tercapainya salah satu persyaratan dalam kenaikan pangkat guru PNS.

Penulis & Editor : Awaluddin, A.Md.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here