BANDA ACEH — SMAN 2 Banda Aceh melaksanakan kegiatan Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PAPEKA), Hal ini dilaksanakan atas dasar upaya peningkatan nilai-nilai luhur yang harusnya tertanam pada diri generasi muda saat ini, khususnya siswa siswi boarding binaan SMAN 2 Banda Aceh.

Acara ini resmi dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh di lapangan upacara SMA Negeri 2 Banda Aceh pada jumat, 27 Mei 2022. Dalam acara ini dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai lapisan antara lain Pejabat Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Anggota TNI, Pengawas Pembina SMA Negeri 2 Banda Aceh, Perwakilan IKASMANDU, Perwakilan Komite SMA Negeri 2 dan Perwakilan Orang Tua/wali siswa boarding kelas X dan XI. Kegiatan ini diikuti oleh 195 siswa boarding kelas X, kelas XI yang terdiri dari 96 putra dan 99 putri.

Di dalam pelaksanaan kegiatan PAPERA ini, pihak sekolah bekerja sama dengan pihak Danramil Kuta Alam dan beberapa pihak terkait lainnya termasuk psikolog, Ustadz Zul Arafah sebagai pembimbing rohani. kegiatan ini dijadwalkan selama 4 hari mulai 26-29 Mei 2022. Pelatihan ini akan diisi dengan kegiatan bertema keagamaan, kepramukaan dan kedisiplinan seperti muhasabah diri, motivasi diri, latihan LKBB, ajang kreativitas, kepedulian sosial dengan mengunjungi panti sosial dan malam api unggun.

ketua panitia pelaksana, Roslaila mengatakan bahwa dengan ada nya kegiatan ini diharapkan dapat ter-implementasinya aktifitas yang mencerminkan kedisiplinan pada diri masing-masing siswa, siswa memahami nilai karakter/ akhlak yang baik bagi diri maupun orang lain yang sesuai norma agama kita, islam rahmatan lil’alamiin dan Lahirnya generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia, Jumat (27/5/2022).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here