Gebrina Najwa Andini dan Viola Salsabila Hidayanti berhasil meraih medali perak pada Kejuaraan Open Karate Se-Aceh cabang olahraga KARATE di Hotel Grand Aceh.

Banda Aceh-Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Banda Aceh, yakni Farah Alyazalfa Wijayanto (Siswi XII IPS) berhasil meraih juara 3 Kejuaraan Nasional Kemenpora Cabang Judo di Jawa Barat yang dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2022.

Gebrina Najwa Andini dan Viola Salsabila Hidayanti berhasil meraih medali perak pada Kejuaraan Open Karate Se-Aceh cabang olahraga KARATE di Hotel Grand Aceh.

Kepala Sekolah  SMAN 2 Banda Aceh, Jamaluddin berharap siswa yang raih kejuaraan mampu menjadi rekomendasi atlet daerah tingkat provinsi maupun nasional.

Kata Jamaluddin, proses meraih juara ini sangat lama, jadi siswa yang mengarah pada potensi tersebut diberi pembinaan terlebih dahulu.

Lanjutnya, persiapan ini diperlukan, apalagi di tingkat nasional, baik 02SN maupun KOSN. Siswa tersebut juga ikut pada ajang-ajang bergengsi seperti bela diri tingkat provinsi dan nasional daring maupun luring.

“Sekolah berkontribusi pada pembinaan yang diberikan dan juga sekolah mencatat bobot kebaikan dan buruk siswa tersebut,” ucapnya saat diwawancarai Dialeksis.com, Selasa (30/8/2022).

Katanya juga, setiap tahun sekolah akan menentukan bobot prestasi tersebut baik tingkat kecamatan dan nasional. Akan diberikan apresiasi pada bobot tersebut tergantung juga lomba yang dia ikut.

Jamal berharap agar siswa tersebut dapat mempertahankan dan memperjuangkan kembali prestasi yang sudah di raih.

Dari prestasi yang diraih siswa tersebut dapat mengharumkan nama baik sebuah lembaga. Apapun yang dilakukan ini adalah bentuk upaya memberikan nilai tambah terhadap daerah.

“Kita harap bersama sama memberikan kontribusi pada lembaga,daerah, dan sekolah,” ujarnya lagi.

Tambahnya, ini penting untuk generasi selanjutnya, sehingga ketika daerah minta peserta sudah punya siswa yang akan dapat direkomendasikan atlet daerah mengikuti perlombaan.

“saat daerah minta, kita akan rekomendasikan siswa-siswa yang berprestasi ini,” pungkasnya.

Sumber:https://www.dialeksis.com/aceh/kepsek-sma-2-banda-aceh-harap-siswa-pemenang-kejuaraan-direkom-jadi-atlet-daerah/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here